Bersama Pasti Bisa

Sebuah Refleksi Hidup

17 Maret 2011. Hari ini kubuka mataku pukul 05.00. Aku bersiap-siap sebelum pergi ke gereja SS. Petrus dan Paulus untuk misa harian. Setelah mandi aku siap untuk pergi ke gereja, aku berangkat menggunakan bajaj. Sesampainya aku di gereja aku langsung berdoa sejenak. Pk. 06.00 tepat misa pun dimulai. Rm. Bruno Herman Tjahja SJ memimpin misa pada pagi hari ini. Setengah jam misa pun berlangsung. Setelah misa selesai aku bersalaman dengan Rm. Padmaseputra SJ, Kami saling bercanda tawa sejenak. Setelah itu aku pulang. Hari ini adalah ulang tahunku yang ke 16. Aku mengundang teman-taman KPP main ke rumah untuk makan-makan. Aku bersiap-siap dirumah bersama mami. Makanan dan minuman pun disiapkan, kue serta cemilan pun sudah ada. Setelah mami berangkat aku mempersiapkan diri sebaik-baiknya. Pukul 09.00 telpon bordering, ternyata Aryo menelpon bahwa ia sudah sampai ke gereja Mangga Besar karena kami janjian disana. Dengan cepat aku menggunakan bajaj menuju ke gereja, kami menuju balik ke rumah berjalan kaki. Pk 10.30 telpon bordering lagi ternyata Romy, Brillian dan Bias sudah sampai ke gereja juga. Aku segera menjemput mereka.
Sekitar pukul 12.00 Pedro juga sampai dirumah. Pk 13.00 Rama, Enjang dan Seto juga sampai. Yang terakhir sampai adalah Austin, Dogma dan Patrick. Patrick ku undang malam sebelumnya. Kami mulai makan pk 14.00. Kami makan babi, sayur cah dan lain-lain. Kami makan sampai kenyang, sambil tertawa dan berbincang kami makan bersama. Setelah itu kami berdoa bersama. Tiup lilin pun menjadi saat-saat yang lucu, di mana saya harus mengucapkan permohonan saya.
Setelah makan selesai Pk 16.00 teman-teman semua kuantar menuju Olimo tempat untuk naik kendaraan pulang. Mereka semua naik Busway. Romy hari ini sampai dua hari ke depan menginap dirumah. Setelah dari Olimo aku mengajak Romy berjalan keliling Mangga Besar. Setelah pulang kami mandi dan beristirahat sampai malam. Malam ini papi sedang pergi ke Merak bersama Om. Mami pulang membelikan makan mi goreng. Setelah makan kamipun beristirahat dengan lelap.
Hari ini sunggulah sangat bermakna, aku dapat berkumpul dengan teman-teman angkatanku. Persaudaraan kami menjadi semakin erat. Aku senang karena mereka semua mau datang ke rumahku. Tak terpikir bahwa acara ini dapat berjalan dengan lancar. Kemarin aku sempat berpikir bahwa acara ini tidak akan berhasil dan berjalan. Namun kuasa Tuhan lah yang menguatkan daku. Semoga hari ini membawa perubahan bagi hidupku di awal umurku yang baru ini.
Hari ini bacaan Kitab Suci yang amat cocok adalah Matius 7:7 “Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah maka kamu akan dibukakan”
segala sesuatu itu mungkin bila kita meminta dan percaya.

0 comments:

Post a Comment

About this blog

Hello, selamat datang di blog saya..
Saya membuat blog ini sebagai tempat merefleksikan diri dan berbagi pengalaman...
SELAMAT MEMBACA....

Total Pageviews

Pages

Powered By Blogger
Powered by Blogger.

Iklan Wacana Bhakti

Bergabunglah bersama kami di Seminari Wacana Bhakti

Followers

About Me

My Photo
Barry Ekaputra
View my complete profile