Bersama Pasti Bisa

Sebuah Refleksi Hidup


Romo Anicetus Djitapandrija,SJ yang biasa dipanggil Romo Djito ini adalah seorang Romo sepuh yang sekarang berkarya di Gereja SS. Petrus dan Paulus, Mangga Besar. Ia sudah berkarya di gereja ini sejak tahun 2000, sudah 10 tahun lamanya. Romo yang masuk Serikat Yesus tahun 1962 dan ditahbiskan tahun 1971 ini memiliki banyak pengalaman yang sangat fantastik. Sebelum beliau menjabat sebagai romo kepala paroki ia pernah menjabat sebagai kepala Rektor Kolese Kanisius, Konsul Provinsial Jesuit Indonesia serta menjadi Ketua Pengurus Perkumpulan Strada dan Yayasan Bina Teknik/STM Strada. Di tempat ia berkarya sekarang ini ia bersama sama dengan 3 orang rekannya yaitu Rm. Bruno Herman Tjahja,SJ; Rm. Marinus Oei Goan Tjiang (Emeritus);dan Rm. Nicholaus Dibjakartana,SJ.
Romo Djito adalah sosok romo yang kreatif, terbuka, tegas dan rendah hati. Ialah yang banyak membantu saya dalam menapaki jalan saya sekarang ini di seminari. 10 tahun sudah lamanya Romo Djito berkarya di Gereja SS. Petrus dan Paulus, Mangga Besar kini ia akan dipindah tugaskan ke Paroki St. Anna, Duren Sawit.
Terima kasih Romo Djito atas penyertaanmu selama ini untuk paroki dan untuk diri saya sendiri. Tak banyak yang bisa kulakukan, hanya satu yang ingin kulakukan berterima kasih dan membanggakan Romo..

Semoga aku dapat mengikuti jejakmu mo....

0 comments:

Post a Comment

About this blog

Hello, selamat datang di blog saya..
Saya membuat blog ini sebagai tempat merefleksikan diri dan berbagi pengalaman...
SELAMAT MEMBACA....

Total Pageviews

Pages

Powered By Blogger
Powered by Blogger.

Iklan Wacana Bhakti

Bergabunglah bersama kami di Seminari Wacana Bhakti

Followers

About Me

My Photo
Barry Ekaputra
View my complete profile